Mengapa Orang Jatuh Cinta ? …

Apa sich cinta ???? … dan mengapa orang jatuh cinta ??? …

1. Masih dalam keadaan terluka.

Keadaan seperti ini sering terjadi pada setiap orang yang mengalami keadaan terluka misalnya putus cinta, ditinggalkan pacar dll. Orang yang mengalami keadaan terluka mudah sekali untuk terlibat di dalam suatu hubungan yang serius dengan orang lain, hal ini dia lakukan karena adanya suatu kemampuan untuk membuktikan pada orang yang pernah meninggalkannya atau orang lain mencintai dirinya. Mungkin keadaan seperti ini memaksa kita untuk mencari orang lain untuk menjadi pasangan dengan anggapan supaya dapat meninggalkan masa lalu dan memulai dengan lembaran baru. Tetapi hubungan seperti ini tidak baik karena orang yang terluka butuh waktu yang lama, mungkin beberapa bulan untuk memulai kembali hubungan dengan harapan dapat memberikan semangat kehidupan baru di dalam kehidupannya.

2. Pemberontakan

Orang jatuh cinta karena pemberontakan ataupun pertentangan itu sebetulnya merupakan masalah dimana ia mencintai seseorang tetapi ada pihak lain yang tidak setuju dengan hubungan mereka ataupun sebaliknya. Ada pihak lain yang memaksa untuk memcintai seseorang, namun kesemuanya itu dikembalikan pada diri kita masing-masing yang mengalaminya. Pemberontakan yang terjadi kadang meningkatkan perasaan cinta diantara keduanya, bagi pihak yang dipaksa akan membawa pengaruh yang sangat kecil sebab unsur yang memaksa sudah hilang maka hubungan itu akan berhenti dengan sendirinya, tetapi cinta yang dilandasi rasa ketidak setujuan dari pihak lain khususnya orang tua atau keluarga dapat menimbulkan suatu pendapat dari kita sendiri yang menyatakan “saya sudah dewasa dan dapat membuat keputusan sendiri apa yang terbaik bagi diri kita serta masa depan.” Hal ini sering terjadi tetapi bukan merupakan sesuatu yang terbaik untuk dilaksanakan karena yang lebih penting memberikan pengertian secara jelas dan dapat memadamkan pertentangan kedua belah pihak yang tidak setuju agar mereka mau menerima hubungan kita.

3. Penampilan wajah dan fisik

Orang tertarik dan akan jatuh cinta terhadap lawan jenisnya yang pertama-tama karena penampilan wajah dan fisik. Penampilan wajah dan fisik itu sifatnya hanya sementara sebab keindahan fisik, kecantikan dan ketampananhanya ada pada saat muda saja, tetapi kalau sudah tua semua akan hilang. Namun ada juga orang yang berpenampilan menarik bagi kita sendiri tetapi setelah hubungannya semakin akrab dengan orang itu dan melihat sikap dan perilakunya yang bertolak belakang dengan penampilan dapat menipu kita tetapi hati atau perasaan dan kepribadian merupakan sesuatu hal yang datangnya dari dalam diri yang tidak dapat membohongi kita.

4. Keuntungan materi atau keuntungan pribadi

Memang orang memilih alasan-alasan tertentu tetapi dari ketiga alasan diatas yang paling banyak pertimbangan adalah masalah keuntungan materi terutama bagi cewek yang memiliki prosentase yang lebih besar daripada cowok. Sebenarnya orang jatuh cinta seperti ini tidak ada suatu dorongan untuk mencintai pacar kita dengan setulus hati tapi hanya setengah-setengah karena orang cenderung tertarik kepada materi yang dimiliki pasangan kita atau dengan kata lain sebetulnya saya tidak jatuh cinta tetapi saya akan belajar mencintai dia. Hal ini tidak baik untuk kita contoh sebab materi adalah barang yang dapat dicari, belum tentu orang yang punya materi berasal dari dirinya sendiri, mungkin dari orang tua khususnya yang belum bekerja atau masih dalam belajar tetapi bagi yang sudah punya penghasilan tidak begitu bermasalah. Namun ada baiknya kita mencintai pasangan kita tanpa melihat unsur dari luarnya tetapi unsur dari dalam yaitu perasaan, jika ada yang didukung dengan materi maka wajib bersyukur.

5. Cinta pada cinta

Inti dari alasan orang jatuh cinta adalah cinta itu sendiri. Sebetulnya cinta itu datang dari dalam hati dimana adanya perasaan ketertarikan antara lawan jenis, pada kenyataannya cinta itu datang dan pergi dengan sendirinya dengan itu maka kita harus waspada pada cinta yang sifatnya sementara atau sesaat karena cinta dapat membutakan seseorang dalam sesaat dan kalau semuanya sudah pergi kita akan menanggung akibatnya, untuk itu sebelum kita memutuskan untuk jatuh cinta maka kita harus banyak mengenal secara mendalam mengenai orang itu baik watak, kelakuan, kepribadian, dan latar belakang sehingga bila kita sudah tahu akan semuanya baru kita akan mengatakan jatuh cinta dan menjalin hubungan berdasar atas perasaan saling mencintai.

Source : Berbagai sumber.

3 Komentar

  1. arman said,

    Maret 20, 2011 pada 22:33

    kadang cnta bkin kta bahagia bahkn sbaliknya….
    cinta hanya dapat langgeng jika ada pengertaian disertai dg komitmen untuk menjga ktulusan cnta.

  2. habibie putra YUNI zuhrinada said,

    Mei 20, 2011 pada 10:39

    WALAH…AREP BLAJAR EKONOMI AKUNTAANSI KOK MRENEE TOOO

  3. yerry said,

    September 15, 2012 pada 07:23

    visit my blog🙂 ty

    sekill.blogspot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: