Biografi Phantom Band

Phantom adalah nama band asal kota Bandung. Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak muda personil group band Phantom ini, dalam usianya yang relatif muda, mereka: Ai (Gitar) Roby (Vokal), Bugi (Drum ) dan Iswan (Bass); telah berhasil mengisi banyak relung hati penggemar musik Indonesia. Tidak hanya mereka yang berusia muda, tapi juga mereka yang sudah berumur alias tak muda lagi, anak-anak, bahkan ibu-ibu, mereka semua ikut hanyut bersama Phantom yang menyanyikan lagu-lagu riang gembira.

Sejak berdiri tanggal 20 Agustus 2008 lalu, nasib baik memang selalu memihak kepada mereka, buktinya pada 18 Nopember 2008 mereka langsung mendapat kesempatan mengisi soundtrack film ‘Bukan Cinta Biasa’ Produksi Wanna B Pictures dengan single “Pantaskah”. Bahkan lagu mereka menjadi single ke 2 dalam soundtrack film tersebut.

Dan pada tanggal 13 Januari 2010 bertempat di WannaB House, Phantom secara resmi meluncurkan Debut Albumnya bertitel “Bintang Terang” dengan Hits andalannya “Kasmaran”. Kasmaran sebuah lagu yang menggambarkan kegilaan cinta anak muda akan lawan jenisnya, inspiratornya Ai, lalu digarap berempat dan dilantunkan vocalis Roby. Mereka menamakannya sebagai Pop Beat, mengungkapkan perasaan dengan nada riang.

Dalam naungan Wanna B Music Production, Phantom mengusung originalitas lirik dan alunan nada yang mudah dicerna, mereka melahirkan sebuah album terbaru yang mayoritas lagunya bernafaskam pop dan sedikit nuansa rock. Mengalun santun dan menggigit. Easy Listening dan mudah diterima para pendengar musik dari segala lapisan. Phantom hadir di tengah hingar bingar persaingan band-band di Indonesia. Hal ini diakui bukan sesuatu yang mudah bagi Phantom.

Apalagi beberapa band besar seperti Ungu, Peterpan, d Masiv, dan beberapa band besar lainnya tetap kokoh berdiri. Sebagai band baru tidak selamanya harus menyuguhkan sesuatu yang baru, terkadang keberhasilan bisa diraih dengan mengikuti jejak band yang sudah lebih dulu sukses dengan menyuguhkan sesuatu yang ’segar’, namun bukan berarti Phantom adalah band pengekor.

Bagi Phantom kesegaran itu muncul dari semua lini musikalitas mereka, mulai dari musik, lirik, aksi panggung, hingga penampilan. Skill dan prestasi menjadi suatu keharusan karena keduanya ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan, tinggal bagaimana keduanya dikemas dalam sebuah kata untuk benar-benar siap terjun ke dalam industri.

Personil:
Roby (vokal)
Ai (gitar)
Kampleng (bass)
Bugi (drum)

Album:
Phantom – Bintang Terang (2010)

Tracklist
01. Kasmaran
02. Pantaskah
03. Cinta 2 Hati
04. Jatuh Cinta
05. Mengapa
06. Cinta Di Hati
07. Apakah
08. D.O.A
09. Jenuh
10.Hadapilah

Source : http://www.infoselebindo.com/2010/06/profil-phantom-band.html

1 Komentar

  1. Arletha said,

    Februari 5, 2013 pada 17:58

    I do not know if it’s just me or if perhaps everyone else experiencing problems with your blog. It appears as though some of the written text within your posts are running off the screen. Can someone else please provide feedback and let me know if this is happening to them too? This could be a problem with my internet browser because I’ve had
    this happen before. Cheers


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: