Biografi Dewi Dewi

dewi_dewi-20070525-020-wawan.jpg
Obsesi Ahmad Dhani untuk mencetak idola baru di ranah industri musik tanah air, sepertinya tak main-main. Perilaku preventif langsung ditunjukkan pentolan Dewa 19 ini dengan pola penyapihan pada trio vokal Dewi Dewi.
Penerapan pola bisa langsung ditilik lewat album debut DEWI DEWI RECYLE + di JK7 The Rock Cafe Grand Flora Kemang, Kamis (24/5).
Bentuk penyapihan ini termaktub dalam materi lagu yang diguyurkan Dhani, dengan hanya menyisipkan dua lagu gress Dokter Cinta dan Begitu Salah Bagitu Benar, sisa 10 lain kecuali Love Of My Life milik Queen, menjadikan Tita, Purie dan Ina mesin daur ulang lagu-lagu milik Dewa atau karya Dhani yang pernah dilantunkan penyanyi lain.
Sebagai grup bentukan dari ajang pencarian “OBSESI DEWA 19 MENCARI DEWI DEWI”, trio ini dapat disebut sebagai grup turunan Dewa. Maka menjadi semacam “kewajiban” mereka membawakan lagu-lagu hits Dewa 19 dan Dhani. Pola ini akan berlangsung sampai dua album Dewi Dewi berikutnya. Pengedepanan penyapihan atau kerennya dapat disebut asupan ini juga karena efesiensi waktu seperti yang dijabarkan Dhani.
“Saya percaya dengan mereka 100% tetapi saya tidak percaya dengan waktu saya, semenjak usai menangani Reza di Keabadian ada kevakuman untuk memproduseri orang lain, konsentrasi saya terfokus pada Dewa apalagi waktu itu Once baru masuk sebagai vokalis. Dewi Dewi dapat dikatakan semacam side job yang bisa memudahkan untuk urusan waktu itu alasan kenapa Dewi Dewi ada. Kalau dengan materi baru mungkin bisa sampai 3 tahun album bisa keluar. Untuk sementara tiga album awal akan under control kemudian album keempat bisa dipegang musisi lain.”
Walau hanya sebagai side job seperti dikatakannya, Dhani merasa yakin akan nasib Dewi Dewi ke depan. Bos Republik Cinta Artis Manajemen ini mengunakan indikator tawaran manggung Dewi Dewi yang selalu sold out pra launching album.
“Dengan apa yang telah dijalani, ke depan dapat diindikasikan ini bisa diterima masyarakat namun bukan indikasi untuk sukses. Dan saya melihat puncak Dewi Dewi ada pada single kedua Begitu Salah Begitu Benar,” kata Dhani.

Keoptimisan Dhani bukan tanpa dasar, album besutan Republik Cinta Artis Management bekerjasama dengan Prima Pelangi Record dan EMI Music Indonesia menyuguhkan satu kolaborasi unik dan sexy dari karakter suara ngerock milik Tata, jazzynya Ina dan Purie yang ngepop. Hal ini diamini pula oleh EMI Music Indonesia yang yakin Dewi Dewi diatas kertas akan sukses dan memberikan warna tersendiri di kancah musik Indonesia.
Kejelian Dhani dalam membaca perkembangan musik di tanah air juga diimbangi dengan sikap elegant dalam menangani Dewi Dewi. Sadar sebuah grup berpersonil perempuan jarang bisa bertahan lama karena faktor kewanitaannya dengan melongok apa yang pernah terjadi di AB Three, Dhani melakukan pendekatan yang lentur sekaligus liat, “Konsep Dewi Dewi adalah sebagai singer club, dimana suatu saat mereka bisa berkembang dan bisa bersolo karir silahkan saja kita ambil enaknya, tetapi kalau mereka nurut akan lebih enak mengaturnya seperti Dewa 19 yang bisa bertahan sampai 15 tahun.”

2 Komentar

  1. bambang said,

    Mei 31, 2009 pada 15:30

    moga sukses sllu bt tata ku cinta ehh….ngfans lo maksud’a….!!! ohy bt mas dhani kluarin lagi donk album dewa baru yg lebih rock sedikit pop ala khas suara Once…!!! tu suara Once ampir mirip am chester b.(linkin park)…tapi lirik dewa yg belum sekeras band rock barat….!!!!!]
    tapi bt gw dewa jangan sampai gk ngeluarin album baru lagi….sayang tu suara once,,, masak solo terus, kan lebih mantap di band dewa lagi….

    jadi bt dewa sukses sllu,,,jgn prnah brhenti mengeluarin karya2 baru y mas dhani….???!!!

  2. widya utari said,

    November 10, 2009 pada 08:53

    aku ngefens banget dengan mahadewi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: